Pemuda Desa Helumo Bagikan Takjil ke Warga untuk Buka Puasa

READ.ID – Sejumlah pemuda di Desa Helumo, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo membagikan takjil ke warga sebagai hidangan untuk berbuka puasa.

Kegiatan yang merupakan aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemuda Desa Helumo terhadap masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona.

“Aksi ini berangkat dari kepedulian Pemuda Desa Helumo karena melihat kondisi yang tidak memungkinkan bagi masyarakat untuk ke luar rumah di tengah Covid-19 ini,” ujar koordinator aksi sosial, Sofyan Piyo, Selasa (28/04).

Takjil diantarkan langsung di setiap rumah masyarakat. Saat memberikan makanan, pemuda ini juga turut melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona.

“Gerakan sosial ini kita mulai dari Senin kemarin sampai dengan hari ini.
Kami berusaha hadir saat wabah ini dengan memberikan takjil bagi warga” ungkapnya.

Sementara menurut Andri Dali, selaku Ketua Karang Taruna Desa Helumo, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19. Menurutnya, peran dan keterlibatan masyarakat khususnya pemuda sangat penting untuk turut bersama melawan virus corona.

“Kita juga ikut membantu pemerintah menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya kewaspadaan dan senantiasa selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Aksi sosial ini pun disambut baik oleh masyarakat di Desa Helumo. Karena kegiatan sosial seperti ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Sejumlah masyarakat juga banyak yang mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Desa Helumo. (Aden/RL/Read)