Pengukuhan Himpunan Alumni IPB, Syukri Botutihe: Semoga Dapat Membangun Pertanian di Gorontalo

Pertanian Gorontalo

READ.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe harap Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun sektor pertanian yang ada di Gorontalo.

Hal ini diungkapkan Penjabat Sekda saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah HA-IPB.

“Kita di Gorontalo ini pembangunan ekonominya masih didominasi oleh sektor pertanian. Sehingga kami pemprov sangat berharap para jebolan IPB dapat berkolaborasi dengan kami untuk membangun ekonomi di Gorontalo melalui sektor pertanian,” Ungkap Syukri saat memberikan sambutan di Ballroom Hotel Damhil UNG, Jum’at (9/6/2023).

Syukri membeberkan kendala yang masih dihadapi pemprov saat ini pada sektor pertanian adalah pengolahan pangan yang hanya berhenti diproses produksi bahan mentah saja. Sehingga ia berharap melalui kerja sama antara pemprov dengan IPB melalui para alumni, pengolahan pangan dapat terus dikembangkan.

“Kendala di kami itu pengolahan hasil pangan banyak yang masih dilakukan secara tradisional, sehingga kami sangat butuh SDM dalam mengembangkan hasil-hasil produksi pangan ini. Oleh karena itu, sangat tepat jika IPB bisa masuk untuk mendampingi Gorontalo dalam mengembangkan hasil olahan pangan untuk kedepannya,” harap Syukri.

DPD Himpunan Alumni IPB Gorontalo periode 2022-2026 diketuai oleh Prof, Dr. Amir Halid dengan wakil ketua Fardiansyah Hasan, Irwan Bempa, Alfisyahrir Baruadi, dan Heru Hairudin. Sementara sekretaris dijabat oleh Mila Rumila Nento, serta Bendahara Ivana Butolo.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara IPB University dengan Pemprov Gorontalo tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan daerah.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version