Peringati HPSN, DPRD Kota minta masyarakat lebih peduli soal lingkungan

HPSN

READ.ID – Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli lagi soal kebersihan lingkungan disekitar mereka.

Anggota DPRD Kota Gorontalo Heriyanto Thalib mengatakan, bahwa HPSN itu merupakan momentum yang penting, seperti yang diketahui oleh masyarakat, kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

“Momentum ini sangat tepat untuk mengingatkan kembali kebersihan kepada masyarakat, karena kebersihan merupakan kualitas hidup seseorang” ungkap Heriyanto Thalib.

Dirinya juga mengharapkan kepada pemerintah kota Gorontalo untuk dapat memanfaatkan momen HPSN, untuk mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja bakti untuk membersihkan sampah, baik dalam lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing.

Lebih lanjut, Heriyanto Thalib menginginkan agar HPSN itu tidak hanya menjadi ceremonial saja, akan tetapi bisa dijadikan sebagai budaya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kedepan, kota Gorontalo tetap terjaga kebersihannya.

“Kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan kita dari sampah yang menumpuk, agar penyakit dan hal-hal yang tidak kita harapkan dapat kita hindari” pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version