Perkuat Sistem Pariwisata, Dispar Provinsi Gorontalo Laksanakan Konsolidasi Peningkatan dan Pengawasan Terhadap Pelayanan Kunjungan Wisatawan

Pengawasan terhadap Pelayanan Kunjungan Wisatawan

READ.ID – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Konsolidasi Peningkatan dan Pengawasan terhadap Pelayanan Kunjungan Wisatawan, Jumat (17/11/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut, yakni untuk menata kelola, membangun kesepahaman, dan memperkuat sistem pelayanan wisatawan dipintu masuk kedatangan.

“Serta, melakukan diskusi terkait ma permasalahan, juga merumuskan solusi mulai hulu dan hilirnya”, ungkap Aryanto.

Dikatakan Aryanto, kegiatan ini dilaksanakan, mengingat pentingnya MOU antara para pihak, karena masing-masing pintu masuk memiliki otoritas. Terutama, dalam menyiapkan sarana prasarana promosi (hubungan laut, hubungan udara, hubungan darat).

“Olehnya, Dinas Pariwisata telah menyiapkan konten promosi, yang disiapkan di tempatkan di ruang publik, maupun alat transportasi”, jelas Aryanto.

Lebih lanjur, pihaknya akan menyiapkan konten video dan fhoto plus destinasi maps, untuk meningkatkan promosi wisata Gorontalo. Serta, mengembangkan konektivitas transportasi angkutan laut bagi wisatawan di kawasan Indonesia timur.

Aryanto juga menambahkan, kegiatan ini juga untuk memperkuat SDM pariwisata di pintu pintu masuk kedatangan, untuk memperkuat sistem pelayanan wisatawan dan promosi wisata Gorontalo.

Sementara itu, upaya yang akan dilakukan kedepan, kata Aryanto, dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada SDM pariwisata sektor driver asosiasi driver (pelabuhan, bandara, terminal).
Mengaktifkan kembali TIC di lokasi pintu masuk untuk mengoptimalkan pelayanan wisatawan.

“Serta, dengan memasifkan promosi wisata Gorontalo, di kapal penyeberangan antar pulau antar provinsi, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan masuk ke Gorontalo”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version