Perpustakaan Mutmainah Jadi Wakil Kota Gorontalo

READ.ID, – Dunia yang semakin cagih sekarang ini dimana anak-anak mulai tergiur dengan Gedget, tidak membuat aparat Kelurahan meningkatkan minat baca anak di lingkungan sekitar. Hasilnya pun sangat baik, dan kelurahan tersebut mewakili Kota Gorontalo ke tingkat Provinsi dalam ajang lomba perpustakaan.

Menurut Fitrie Parman, bukan hanya membaca buku yang disajikan Perpustakaan Mutmainah, pengelola perpustakaan melakukan kegiatan bimbingan terhadap anak-anak untuk lebih gemar membaca.

“Kami punya program jangka panjangan, menengah dan program jangka pendek pada peningkatan minta baca anak ini. Dalam program tersebut, kami juga menggelar lomba dalam rangka menarik minat baca anak-anak,” ujar Fitrie.

Budaya baca di kalangan anak-anak sekarang ini, memang sudah sangat kurang. Melalui ajang yang diikuti serta program kegiatan yang ada, dirinya berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kota Gorontalo khususnya Limba U 1.

Karena partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat penting, apalagi orang tua siswa. Sebab program kegiatan yang ada di perpustakaan ini, tujuannya mendorong bagaimana anak itu bisa menambah pengetahuan mereka, melalui buku.

“Buku itu adalah gudang ilmu, jika kettika gudang ini ditinggalkan, maka akan kusam dan rusak barang didalamnya. Demikian pula dengan ilmu yang terdapat dalam buku, jika buku itu tidak sering dibaca, maka akan dimakan rayap,” tutur Fitrie.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.