Pohuwato Tambah Rp 1 Miliar Penyertaan Modal ke Bank Sulutgo

READ.ID,- Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa Senin (11/3/2019), Pemerintah Kabupaten Pohuwato menambah dana penyertaan modal ke Bank Sulut-Go sebesar Rp 1 Miliar. Sehingga total penyertaan modal Pemda Pohuwato di Bank Sulut-Go, sebanyak Rp 17 miliar.

Demikian kata Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga, kitika ditemui suai mengikuti Rups luar biasa.

“Penambahan dana penyertaan modal tersebut, diluar dana dividen yang nantinya akan kami sisipkan,” ujar Syarief.

Dana penyertaan di masing-masing Pemda, merupakan hasil kesepakatan bersama seluruh pemegang saha. Kata Syarief, salah satu tujuannya yakni guna mencegah terjadinya dilusi.

“Semoga melalui anggaran tersebut akan lebih membantu seluruh pemerintah daerah termasuk Kabupaten Pohuwato, dalam memenuhi kesejahteraan masyarakat,” terang Syarief.

Bank Sulut-Go merupakan bank daerah milik bersama, yang di dalamnya ada Sulawesi Utara dan Gorontalo, menurutnya ini sebuah kekuatan besar dalam menjalankan program pemerintah daerah di dua wilayah.

“Palagi, kinerja Bank Sulut-Go sudah bagus. ditambah dengan ekspansi bisnis mereka bekerjasama dengan Bank BRI untuk jaringan satelit dan produk perbankan lainnya. Hal ini tentunya berkat SDM yang mumpuni,” tutup Syarief.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.