Polresta Gorontalo Kota Gelar Latihan Pra Operasi Pekat Otanaha I-2024

Latihan Pra Operasi Pekat Otanaha

READ.ID – Untuk meningkatkan kemampuan personel di lapangan, Polresta Gorontalo Kota menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Otanaha I tahun 2024, Selasa (11/06/2024).

Latihan Pra Operasi ini dipimpin langsung Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH didampingi Kabag Ops Kompol Suharjo, SE dan diikuti para para PJU, para Kasat, Kasi, Perwira beserta seluruh Personel Polresta Gorontalo Kota yang terlibat Latihan Pra Operasi Pekat Otanaha I 2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Pekat Otanaha I – 2024 Polresta Gorontalo Kota”

Dalam Arahannya,KBP Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH mengatakan, pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini sangat penting untuk dilaksanakan karena didalamnya akan diberikan bekal berupa materi bagi para petugas yang akan melaksanakan tugas operasi agar tidak terjadi kekeliruan atas tindakan Personel di lapangan.

“Nanti dalam pelaksanaan tugas, agar dipedomani apa saja yang menjadi tugasnya pada Satgas masing-masing, serta hal apa saja yang harus dijadikan sasaran operasi ini, “Ujar Kapolresta

Dijelaskan Kapolresta, sasaran operasi pekat ini diantaranya prostitusi, premanisme, perjudian, peredaran miras, senjata tajam, namun lebih ditekankan pada minuman keras sehingga diharapkan agar dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Lebih lanjut KBP Ade mengatakan bahwa kegiatan Operasi Pekat Otanaha I- 2024 akan di gelar selama 10 hari dari tanggal 13 Juni s/d 22 Juni 2024 , dengan harapan agar para Satgas dapat bekerja sesuai dengan fungsi tugas Satgasnya masing-masing, karena Satgas itu bergerak harus ada hasil dari pelaksanaan tugas.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kabag Ops serta Kasat Reskrim, Kasat Samapta,Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba selaku pengemban fungsi Kepolisian dalam giat Operasi Pekat Otanaha I – 2024.

Pada kegiatan latihan Pra Operasi ini agar dapat dilaksanakan dan diikuti dengan maksimal dan tidak hanya sebatas seremonial semata, tutup Kapolresta

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90