Polsek Telaga Gencar Lakukan Pendisiplinan Protap COVID-19

READ.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Telaga gencar lakukan pendisipilnan Prosedur tetap (Protap) COVID-19 di Gorontalo. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang kian hari makin meningkat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, kali ini Polsek Telaga melakukan pengecekan terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Pemantauan itu dilakukan di Pasar Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Minggu (02/08).

Kapolsek Telaga Iptu Belly Rizaldi Nata dan Wakapolsek Ipda Arman ikut langsung dalam kegiatan. Pada kesempatan itu keduanya terus mengimbau dan mengajak warga agar mentaati protokol kesehatan. Karena hanya dengan demikian penularan COVID-19 ini bisa dihentikan.

“Tidak ada cara lain. Vaksin belum ditemukan. Jadi, ayolah kita pakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak sosial,” ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Telaga juga memberikan teguran bagi para pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka pun diminta tidak berdesak-desakan dan menghindari kontak fisik, baik dengan pedagang maupun sesama pengunjung.

Pada kesempatan itu, ketika ada pedagang atau pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka Kapolsek Iptu Belly Rizaldi juga langsung memberikan mereka masker yang sudah disediakan sebelumnya.

Imbauan agar menjaga diri dari bahaya virus corona juga dilakukan Kapolsek dan personil polsek telaga. Pedagang dan pengunjung pasar juga diminta agar mengikuti aturan pemerintah
terkait dengan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Iptu Belly Rizaldi menyampaikan jika tidak ada aktivitas penting, sebaiknya berdiam di rumah saja. Kemudian, jangan melakukan kegiatan yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan.

“Saya lagi-lagi ingin menyampaikan taatilah protokol kesehatan ini. Sayangilah diri Anda dan keluarga kita. Insyaaalh dengan kita melakukan ini, Gorontalo akan bebas dari wabah COVID-19,” ucapnya.

Giat tersebut berakhir tanpa ada kendala. Pedagang dan pengunjung pasar pun memberikan respon positif dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

(Aden/RL/Read)