PUPR Perjuangkan Anggaran Infrastruktur

READ.ID,- Peran Pemerintah Kota Gorontalo dalam perkembangan pembangunan daerah, patut diacungi jempol. Pasalnya pada tahun anggaran 2019 yang baru berjalan dua bulan ini, Pemerintah Kota Gorontalo berhasil memperjuangkan puluhan milar anggaran untuk infrastruktu daerah.

Demikian kata Pelaksana Tugas (plt) Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kota Gorontalo Meydi Silangen, ketika dihubungi terpisah melalui selular Jumat (22/02) pagi tadi. Usai melakukan pertemuan dengan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik.

“Uraian pembanguan yang diperjuangkan di Pemerintah Pusat itu, diantaranya lanjutan pembebasan lahan Sungai Bolango, pekerjaan fisik pengamanan pantai leato dan rehabilitas serta pembangunan jaringan irigasi lomaya. Kemudian perencanaan infestigasi dan desai SID drainase utama kota Gorontalo, SID pengendalian sedimen Kota Gorontalo, juga SID penanganan muara sungai bone. Selanjutnya, operasional dan pemeliharaan sungai tamalate,” terang Meydi.

Senada ditambahkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, pertemuan tersebut juga membicarakan tentang penanganan intake Instalasi Pengolaan Air (IPA) Botu, serta IPA di Piloloda’a. Karena dua IPA tersebut mengalami penurunan debit air, yang disebabkan oleh pengerukan pasir di muara sungai.

“Khususn untuk Piloloda’a, penangnan sumber air baku dari Danau Limboto,” jelas Marten. “Semoga hasil kunjungan dan pengusulan beberapa program strategis terebut, bisa menjadi kabar baik untuk masyarakat Kota Gorontalo,” timpal Marten.(bink)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.