Rancangan Program Sesuai Target, Bupati Saipul Puji Kinerja Pemdes Molosipat

Bupati Saipul Puji Kinerja Pemdes Molosipat

READ.ID – Apresiasi besar diberikan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Molosipat, Kecamatan Popayato Barat yang telah mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

Diketahui, program yang dimaksud berupa penyerahan bantuan pemberdayaan untuk masyarakat yang ada di Desa Molosipat. Diantaranya bantuan untuk pembuat kue, pedagang kios dan warung, bantuan tangki semprot, tangki semprot cars, mesin babat rumput, mesin piston, serta bantuan bagi anak sekolah yang diserahkan langsung Bupati Saipul secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, Senin, (20/11/2023)

banner 468x60

Dijelaskan Saipul, suksesnya program ini menandakan bahwa penggunaan APBD sudah tepat sasaran dan telah sesuai juknis.

“Saya memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada kades bersama jajaran Pemdes Molosipat, di mana telah mendukung program pemda secara bersama menekan kemiskinan ekstrim. Olehnya bantuan atau sentuhan sentuhan seperti ini sangatlah baik,”ungkapnya

Selanjutnya, Saipul menyampaikan, dirinya berharap hal itu bisa diikuti oleh desa-desa lain dan bagi desa yang sudah menyerahkan bantuan tersebut disampaikan terima, dan akan mengupayakan kedepan program seperti itu akan dapat terlaksana lagi.

Kepada masyarakat, Saipul berpesan, agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik, sehingga peningkatan ekonomi bisa dirasakan. Karena tujuan pemerintah memberikan bantuan tersebut tidak lain untuk masyarakat dapat meningkat pendapatannya sehingga bisa keluar dari garis kemiskinan.

“Kami harap bantuan ini benar-benar digunakan dan tidak disalahgunakan seperti dijual atau tidak dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Karena tujuan bantuan ini tidak lain meringankan beban dari masyarakat itu sendiri,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60