Rayakan Gebyar Ketupat, Pemdes Hulawa Sediakan Lima Gram Emas Sebagai Hadiah Utama

READ.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar perayaan Gebyar Ketupat yang diisi dengan berbagai macam lomba diantaranya. Panjat pinang yang bonus utama atau peraih benderanya memperoleh Lima gram emas.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga yang membuka langsung kegiatan tersebut memberikan, atas terlaksananya perayaan lebaran ketupat dan diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum.

Saipul juga mengungkapkan rasa syukurnya, di mana pekerjaan infrastruktur jalan untuk akses Taluduyunu sampai Hulawa sudah teraspal.

“Insyaallah ini akan dibahas pada APBD 2025. Kita harus kerja keras memperjuangkan ini, sehingga bisa masuk pada anggaran tahun depan,”ungkapnya Kamis, (18/04/2024)

Selama pelaksanaan Gebyar Ketupat tersebut, Saipul sangat berharap agar keamanan dan ketertiban tetap menjadi perhatian utama.

Sebab menurut Saipul, karena dengan kondisi itu maka apa yang akan menjadi tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai dengan baik.

“Olehnya sekali lagi diharapkan partisipasi dari masyarakat terutama dalam menyukseskan kegiatan rutinan ini,”tuturnya

Sementara itu, Kepala Desa Hulawa, Erna Giasi menjelaskan, antusiasme warga sangat luar biasa. Bahkan, ada yang dari luar Kecamatan Buntulia yakni, Patilanggio dan Paguat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami sangat bersyukur, kegiatan ini sukses dilaksanakan karena dukungan penuh dari masyarakat Desa Hulawa, serta organisasi kepemudaan di desa,”imbuhnya

Lebih jauh, Erana menambahkan, untuk haidiah emas sendiri merupakan bantuan yang di berikan oleh para masyarakat penambang.

“Jika tahun kemarin hadiahnya emas 4 gram, tahun ini Alhamdulillah 5 ram. Semua sumbangan dari masyarakat penambang. Inshaallah tahun depan bisa lebih lagi,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version