Resmikan Rusunawa di UMG, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Naik Bentor

READ.ID,- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Asrama Putri Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Kabupaten Gorontalo, Jumat (01/03) tadi.

Tiba dengan menggunakan becak motor (bentor), yang merupakan becak khas Gorontalo, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh ratusan mahasiswa.

Presiden dan Ibu Iriana langsung meninjau Rusunawa tersebut hingga ke lantai dua. Setelah itu, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Rusunawa yang memiliki empat lantai tersebut.

“Saya berharap infrastruktur dan fasilitas yang diberikan perguruan tinggi ini, dapat di manfaatkan dengan baik oleh mahasiswa,” ujar Presiden.

Rektor UMG dr. Isman Jusuf mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi Gorontalo, menjadikan UMG bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo.

“Ini adalah sebuah penghargaan besar bagi kami citivitas akademika UMG. Semoga kehadiran Bapak Presiden RI dapat menjadi motivasi terhadap mahasiswa dan seluruh keluarga besar UMG,” ungkap Rektor.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tambahkan, bahwa UMG merupakan salah satu perguruan tinggi di Gorontalo yang terus mengalami perkembangan yang pesat.

“Bukti dari capaian yang sekarang diraih oleh perguruan tinggi ini, yakni sudah mencetak ribuan generasi muda emas Gorontalo,” terang Gubernur Gorontalo.

“Ini sangat membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menekan angka pengangguran di daerah,” timpal Gubernur Gorontalo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.