Riset Kepuasan Masyarakat, Indra: Penting Tingkatkan Layanan

Bupati Indra Yasin

READ.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengatakan pentingnya suatu riset kepuasan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Menurutnya, dengan melakukan penelitian soal kepuasan masyarakat, pemerintah daerah dapat mengetahui di mana saja letak kekurangan dan kelebihannya.

“Dari hasil penelitian itu juga tentu kita akan mendapatkan rekomendasi hal apa saja yang perlu diperbaiki dan perlu disempurnakan lagi oleh pemerintah daerah,” ujar Indra.

Indra menuturkan, riset penelitian tersebut bisa dilakukan dengan melibatkan perguruan tinggi, dan membuahkan sebuah rekomendasi yang perlu untuk segera dibenahi

“Sehingga masyarakat dengan hasil penelitian itu tentunya tidak akan ragu-ragu lagi. Karena apa yang telah dilakukan pemerintah ini benar-benar sudah melalui kajian ilmiah,” kata Indra.

Meskipun memang diakui Indra tidak seluruhnya pelayanan itu ada yang sempurna, akan tetapi setidaknya sudah ada upaya dalam memaksimalkan layanan.

“Sehingga diharapkan dengan hasil penelitian itu membuat pelayanan di suatu lembaga pemerintah daerah itu lebih meningkat dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan akan merasa puas,” tukasnya.