Rusli Akomodir Keluhan PKBM Desa Lawonu

READ.ID,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akomodir keluhan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Lawonu dan berjanji akan mulai mengembangkan program belajar yang dicanangkan oleh PKBM tersebut.

Rusli menjelaskan, khusus untuk PKBM desa Lawonu, dirinya telah mendengarkan langsung semua keluhan penanggung jawab PKBM itu dan dirinya telah menjadwalkan ada 4 dinas terkait dengan PKBM ini, untuk turun langsung buat membantu mengembangkan program belajar dimaksud.

Empat dinas yang dimaksud Rusli adalah Dinas sosial, Dinas pemuda dan olahraga serta Diskoperindag.

“ Dinas dinas ini sangat berkaitan dengan pengembangan pendidikan nonformal,” Kata Rusli.

Hal ini terungkap Rusli saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PKBM desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Minggu (10/2/2019).

Selain berjanji akan membantu proses pembelajaran di PKBM,  Gubernur juga menjadwalkan akan melakukan bakti sosial dan NKRI Peduli khusus untuk masyarakat yang ada di kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo itu.

Berdasarkan data peserta didik di PKBM desa Lawonu ini terdiri dari 34 orang paket a, 36 orang paket b,18 orang paket c, 80 orang keaksaraan fungsional dan PAUD sebanyak 196 orang. PKBM ini juga memiliki 13 kelompok wirausaha.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.