Rusli Habibie Sumbangkan Gajinya Hingga Akhir Jabatan Untuk Cegah COVID-19

Fitnah Gubernur Gorontalo
Fitnah Gubernur Gorontalo

READ.ID – Pencegahan penyebaran Virus Corona Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun sumbangkan seluruh gajinya sampai dengan akhir masa jabatan untuk penanganan Covid-19.

“Gaji saya sebagai gubernur itu, itu saya ikhlaskan, relakan sampai dengan akhir masa jabatan saya, insya Allah tanggal 12 bulan Mei Tahun 2022. Itu saya hibahkan semuanya untuk penanganan virus corona,” ujar Gubernur Rusli saat konferensi pers di rumah jabatan, Senin (06/4).

Kata Rusli, ia prihatin dengan para korban yang disebabkan virus corona.

Banyak anak-anak yatim yang putus sekolah akibat masalah ekonomi. Melalui sumbangan gajinya, ia berharap masalah-masalah yang dikhawatirkan dapat diatasi. Selanjutnya, anak-anak tersebut bisa melajutkan sekolahnya lagi.

“Karena corona, suami jadi kehilangan istri atau sebaliknya. Gaji saya dipersembahkan untuk mereka. Mungkin, kenapa pak gubernur sampai tahun 2022? Apakah corona akan sampai tahun 2022? Tidak demikian, Insya Allah masalah penyebaran virus corona ini akan segera selesai,” ungkapnya.

Gubernur Rusli juga meminta kepada pejabat se-provinsi Gorontalo dan penanggung jawab pencegahan covid-19 agar melaksanakan tugasnya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Karena semua provinsi di Indonesia tinggal Gorontalo belum ada warga yang dinyatakan positif covid-19.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini tinggal Gorontalo yang masih zero positif corona. Ini tentunya harus kita syukuri, harus kita pertahankan dan harus serius dalam menanganinya,” pungkasnya. (Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version