Saipul Mbuinga Ajak Mahasiswa Unipo Lebih Peka Terhadap Masyarakat

Mahasiswa Unipo

READ.ID – Bupati Saipul Mbuinga mengajak kepada Mahasiswa Universitas Pohuwato (Unipo), untuk lebih peka terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Hal itu di sampaikan Saipul Mbuinga, saat melepas 300 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapangan Pengganti (KKLP) yang akan mengabdikan diri di Kecamatan Randangan dan Wanggarasi Kabupaten Pohuwato.

Saipul Mbuinga menjelaskan, yang mana melalui kegiatan KKLP ini dirinya mengajak mahasiswa untuk lebih peka, peduli terhadap kondisi yang di hadapi masyarakat di masing-masing lokasi.

Lebih Bupati Pohuwato itu mengajak mahasiswa, agar selama mengikuti KKLP tersebut agar tetap menjaga nama baik Universitas Pohuwato.

“Jaga citra almamater saat beraktivitas dengan masyarakat, berikan kontribusi serta pemikirannya sehingga dapat membantu mengurai permasalahan yang ada,”ungkapnya kepada peserta KKLP, Senin (31/01/2022)

Saipul Mbuinga juga mengingatkan agar dalam setiap kegiatan mahasiswa di masing-masing lokasi, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid 19.

Ditempat yang sama Rektor Unipo Imran Kamaruddin menjelaskan kegiatan selama 45 hari tersebut, merupakan langkah awal mahasiswa Unipo untuk mengabdikan diri langsung kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Randangan dan Wanggarasi.

“Terima kasih kepada Pak Bupatu dan Pemkab Pohuwato, walaupun waktu KKLP nya cukup singkat hanya 45 hari, semoga dapat memberikan arti dan makna yang bermanfaat untuk para mahasiswa Unipo nanti secara intelektual dan agamis,”imbuhnya

Imran Kamaruddin juga menambahkan, harapannya agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dapat terus mendukung Citivitas Akademika Unipo agar terus lebih berkembang.

“Mohon bimbingan dari Bupati Pohuwato kepada para Mahasiswa agar dapat membangun Pohuwato lebih maju, berkembang dalam meningkatkan sumber daya manusia, serta senantiasa menjaga nama baik Universitas Pohuwato di manapun berada,”pungkasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60