Saipul Mbuinga Harap Organisasi Keagamanan Jaga kerukunan Umat di Pohuwato

Organisasi Keagamaan Pohuwato

READ.ID – Bupati Saipul Mbuinga mengharapkan, lembaga dan organisasi Keagamaan Kristen, yakni Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) dan Pengurus LPPD Kabupaten Pohuwato, dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah.

Hal tersebut, disampaikanya pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bamagnas dan LPPD, yang turut dihadiri Kakan Kemenag Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato, Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Pohuwato dan ketua Lembaga Penyelenggara Pasparawi Gereja Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, Sabtu (30/10/2021)

Dalam sambutannya, selain menyampaikan selamat Bupati berpesan kepada seluruh anggota yang baru dilantik agar mengedepankan sikap tanggung jawab dalam mengemban tugasnya menjalankan program kelembagaan Pesparawi dan LPPP di daerah.

“Adanya lembaga penyelenggara Pesparawi Gereja LPPD menjadi wadah berhimpun, berlatih dan berkreasi para pemuda, seniman lagu lagu rohani kristen untuk nantinya mempersiapkan tim Pesparawi terbaik pada even-even,”tuturnya

Selanjutnya, Bupati Saipul menjelaskan, kehadiran kedua lembaga tersebut, tentu akan senantiasa memperoleh dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, sebagai wujud bentuk perhatian kepada umat Kristiani di bumi panua.

Bupati Pohuwato itu juga mengatkan, kedepan agar keberadaan organisasi keagamaan tersebut semakin mempererat eksistensi serta peran umat kristiani dalam membangun serta memperkokoh keimanan, dan mempererat hubungan persaudaraan antar umat beragama.

“Keberagaman ini perlu disikapi bijak dengan mengedepankan sikap toleransi dan menghormati kebudayaan masyarakat untuk itu saya berharap agar umat beragama dapat menerapkan nilai-nilai agama dalam aspek kehidupan,”imbuhnya

Sementara itu, Sahat Patar L.Gaol selaku Kabid Pembimas Kristen Gorontalo menambahkan, peran Bamagnas Daerah sendiri adalah untuk menjalankan fungsi komposisi dan personalia kepengurusan DPD, sebagai pelaksana tugas kebijakan Organisasi di tingkat Kota/Kabupaten.

“Semoga organisasi kami bisa menjadi jembatan penghubung program pemerintah Daerah dan harapan kepada Bapak Bupati supaya bisa membantu pembentukan tim Kabupaten yang nantinya akan ikut di ajang Nasional,” tandasnya

Sebagai informasi, susunan inti pengurus KSB ( Ketua, Sekretaris, Bedahara) Bamagnas Pohuwato yakni Ketua Pdt. Petrus Tamon, S.PAK, M.Pd, Sekretaris Pdt. Noldy A. Rorong, M.Th dan Bendahara, Jenny Tulung.

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version