Sasar Pemilih Pemula, KPU Gorontalo Gelar Cerdas Cermat Kepemiluan

READ.ID – Guna menjaring pemilih pemula atau milenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar cerdas cermat tentang Kepemiluan dan demokrasi, yang diikuti oleh siswa SMA utusan dari Kabupaten/Kota se-Gorontalo.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem mengatakan bahwa, model cerdas cermat tingkat SMA ini sengaja didesain untuk pengetahuan Kepemiluan bagi pemilih pemula.

“Ini adalah bentuk pendidikan bagi pemilih, terutama mereka pemilih pemula, “kata Fadliyanto Koem.

Ia menambahkan, cerdas cermat ini juga menjadi bentuk sosialisasi KPU bagi peserta pemilu, dengan harapan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula bisa meningkat dan mereka bisa berperan aktif pada Pemilu 2019 nanti.

Ia menegaskan, kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, tetapi bagaimana memberikan pemahaman kepada pemilih pemula tentang kepemiluan dan demokrasi.

“Terpenting bagi kami, para peserta ini aktif dalam setiap proses demokrasi, dan menjadi agen dalam mensosialisaikan pemilu 2019, “ujarnya.

Menurutnya seluruh pertanyaan yang diajukan kepada peserta lomba cerdas cermat hanya seputar undang-undang kepemiluan, peraturan KPU.

Adapun yang menjadi tim dewan juri pada lomba cerdas cermat dan yel-yel Pemilu, dari unsur KPU, Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, dan unsur masyarakat.

Untuk juara I mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta, juara II senilai Rp2jt dan juara III senilai Rp1, 5 jt, serta bonus hadiah bagi peserta lainya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *