Sejumlah Jalan Rusak di Kecamatan Randangan Segera Diperbaiki

Jalan Rusak Randangan

READ.ID – Sejumlah jalan rusak yang ada di Kecamatan Randangan, akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato.

Jalan yang rusak tersebut terdapat di tiga desa yang ada di Kecamatan Randangan, di antaranya, di Motoluhu Selatan, Huyula, dan Siduwonge.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, meminta kepada masyarakat Kecamatan Randangan untuk bersabar dalam menunggu perbaikan jalan tersebut.

Sebelumnya, diketahui pada hari Minggu (12/9/2021) kemarin, masyarakat melakukan protes kepada Gubernur Rusli Habibie, terkait jalan rusak yang berada di Desa Motoluhu Selatan, Huyula, dan Siduwonge, dengan cara menanam pohon pisang pada badan jalan.

Selaku Pemkab Pohuwato, Bupati Saipul Mbuinga meminta masyarakat untuk bersabar, sebab jalan yang rusak tersebut akan secepatnya diperbaiki.

“Itu sudah ada kurang lebih Rp12 miliyar, untuk perbaikan Jalan di Desa Motolohu Selatan, Huyula, dan Siduwonge, jadi masyarakat diminta bersabar. Secepatnya akan dikerjakan tahun ini juga,” ungkap Saipul, Senin (13/9/2021).

Saipul juga menjelaskan, anggaran tersebut berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021, yang kemudian telah disampaikan kepada masyarakat.

“Kami sudah sampaikan, begitu juga dengan Ketua DPRD saat menghadiri doa tujuh malam salah satu tokoh masyarakat di Motolohu Selatan, bahwa jalan tersebut sudah dalam proses tender yang dalam waktu dekat akan dikerjakan,” pungkasnya.

(JK/Read)