Sekdaprov : Yang Paham Penyusunan Kompetensi Akan Jadi ASN Berkualitas

FOTO: Echii

READ.ID,- Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan bahwa  sesuai pengalamannya di dunia birokrasi biasanya ASN yang paham akan sosialisasi penyusunan kompetensi akan menjadi ASN yang berkualitas.

Hal itu kata Darda dikarenakan dalam sosialisasi tersebut para ASN pasti mendapatkan materi bagaimana menghasilkan SDM yang baik dan memiliki jabatan yang sesuai dengan kompetensi

Darda menilai sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sangat penting.

“Menurut saya kalian semua ASN yang hadir hari ini pada sosialisasi standar kompetensi ini adalah yang benar benar berkompeten,” Kata Darda dan menambahkan bahwa  sesuai UU nomor 5 tahun 2014, penilaian untuk ASN secara obyektif memang berdasarkan dalam peyusunan kompetensi seperti itu.

Hal dikatakan Darda saat membuka sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Gorontalo yang berlangsung di Ballroom hotel Grand Q, Jumat, (1/2/2019).

Darda berharap dalam penyusunan kompetensi jabatan tersebut, diperlukan terlebih dahulu para peserta untuk menyusun kamus kompetensi teknis ASN. Selanjutnya penyusunan kompetensi jabatan akan menjadi dokumen penting, yang akan menjadi dasar pada proses pengangkatan jabatan maupun proses mutasi rotasi.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo ini, dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara dari Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bapak Supardiyana, sebagai pemateri utama. Adapun yang menjadi peserta dalam sosialisasi kali ini adalah seluruh pejabat eselon IV untuk bagian kepegawaian dan tata usaha di lingkup Pemprov Gorontalo.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *