Selesai Disortir dan Lipat, Masih Ada Surat Suara DPR RI Rusak

READ.ID, – Sebanyak 136 dus surat suara Pemilihan Umum DPR RI selesai dilakukan penyortiran dan pelipatan, oleh KPU Kota Gorontalo. Hasil kinerja penyelenggara ini, menuai apresiasi oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, saat berkunjung ke Kantor KPU setempat Kamis (28/3) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Wagub turut memeriksa langsung surat suara yang ada, untuk memastikan apakah ada kerusakan atau tidak.

Idris berharap, selama penyortiran dan pelipatan surat suara, tidak ada kerusakan yang ditemukan oleh KPU.

“Kerja-kerja KPU patut diberikan apresiasi tinggi oleh Pemerintah Daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota. Karena, tugas yang mereka lakoni ini tidak hanya sekedar memastikan masyarakat menggunakan hak pilih mereka, namun menjamin semua logistik dalam keadaan aman,” ujar Idris.

Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin S. Thaib menambahkan, sampai dengan sekarang ini baru surat suara pemilu DPR RI yang selesai dilakukan penyortiran dan pelipatan.

Setalah itu, masuk proses sortir lipat surat suara DPR Provinsi Gorontalo, yang jumlahnya sama dengan DPR RI yakni dikemas dalam 136 dus.

Untuk surat suara yang rusak, Sukrin ungkapkan bahwa memang benar KPU menemukan surat suara yang rusak, pada proses penyortiran dan pelipatan. Tetapi surat suara yang rusak ini, belum diketahui pasti berapa banyak jumlahnya.

“Surat suara rusak ada, tapi belum kami lalukan perekapan, sehingga jumlahnya pun kami belum tahu pasti,” tutur Sukrin.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.