Sepekan Empat Rumah Terbakar di Kota Gorontalo, Ini Pesan Rusli

READ.ID,- Sepekan sedikitnya sudah empat rumah yang terbakar akibat bencana kebakaran di Kota Gorontalo. Musibah ini turut mengundang perahatian Pemerintah Provinsi Gorontalo, tidak henti-hentinya memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan waspada bencana.

Tidak terkecuali pesan yang disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, ketika mendatangi langsung lokasi kebakaran di Kelurahan Libuo Kecamatan Dungingi Minggu (10/3/2019).

“Peristiwa kebakaran ini menjadi yang kedua kalinya terjadi di Kota Gorontalo selama sepekan terakhir. Sabtu pekan kemarin di Kelurahan Tenda kebakaran menghanguskan dua kios dan satu orang mengalami luka bakar. Sekarang di Kelurahan Libuo,” ujar Rusli.

Rusli berpesan agar masyarakat berhati-hati saat berada di rumah. Jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala saat sedang memasak. Warga juga diminta untuk memperhatikan kondisi listrik di rumah agar tidak mudah korsleting.

“Contoh, jika dalam sepekan terdapat empat rumah di setiap daerah yang hangus terbakar akibat bencana, maka empat dikalikan enam wilayah, ada sebanyak 24 rumah terbakar,”¬†ucap Rusli dalam pesannya.

Ini yang harus diantispasi oleh semua masyarakat, selalu menanamkan sikap waspada dalam menjalani aktivitas,” timpal Rusli.

Tidak hanya itu tambah Gubernur Gorontalo Dua Periode ini, Ia meminta pihak terkait dalam hal ini BPBD Provinsi Gorontalo untuk gencar memberikan sosialisasi waspada bencana terhadap masyarakat.

“Supaya kemudian hari, tidak ada lagi bencana baik itu kebakaran dan lain sebagainya dialami masyarakat,” terang Rusli.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *