Syukri : Wajar Kalau UMKM Kita Masih Sedikit

READ.ID,- Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe mengatakan bahwa wajar saja jika Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Gorontalo masih sedikit.

Pernyataan itu dikatakan Syukri  saat membuka pameran lokal pangan daerah yang digelar didepan Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu, (6/4/2019).

Menurut Syukri, pameran local pangan daerah tersebut dikhususkan untuk kaum perempuan mengingat  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia  (Iwapi) adalah organisasi yang menghimpun kaum wanita yang punya usaha atau disebut pengusaha

“Memang Iwapi sekarang sudah 44 tahun tapi itu untuk tingkat nasional. Di Provinsi Gorontalo sendiri Iwapi kita baru berjalan sekitar 4 tahun. Jadi wajar saja kondisi UMKM kita masih sedikit, belum banyak pengusaha wanita,” Kata Syukri.

Menurut Syukri, seiring perjalanan waktu diharapkan UMKM Provinsi Gorontalo pasti meningkat, apalagi jika dilihat dalam gelar pameran, bisa menambah pengetahuan dan minat dari pelaku UMKM itu sendiri.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan dan Percepatan Ekonomi Daerah (BAPPPEDA) Provinsi Gorontalo dan juga Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Gorontalo, menggelar pameran lokal pangan daerah yang menghadirkan kurang lebih 30 UMKM se Provinsi Gorontalo.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.