Tahun Ini Pemerintah Pusat Berikan Bantuan Ratusan Mahyani Untuk Kota Gorontalo

Plt Kadis PUPR Kota Gorontalo Meydi Silangen menyerahkan berkas usulan program BSPS ke Direktur Rumah Swadaya, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI.

READ.ID,- Ini kabar gembira bagi masyarakat Kota Gorontalo yang kurang mampu. Karena tahun ini  Direktur Rumah Swadaya, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI siap memberikan ratusan rumah layak huni, untuk Kota Gorontalo. Melalui program Bantuan Stimulan Perumaha Swadaya (BSPS) regular, dan BRS dari Dana Alokasi Khusus.

Hal ini diungkapkan pelaksana tugas (plt) Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kota Gorontalo Meydi Silangen, ketika dihubungi terpisah melalui selular Jumat (22/02) malam. “Untuk BSPS regular Kota Gorontalo mendapatkan kuota sebanyak 438 unit, siap diberikan kepada masyarakat penerima manfaat di 19 kelurahan. Sedangkan BRS DAK sebanyak 178 unit, dan tersebar di 9 kelurahan di Kota Gorontalo,” ujar Meydi.

Perjuangan yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo di Pemerintah Pusat pagi tadi, tidak sia-sia. Sebab usulan program bantuan itu langsung diterima oleh Direktur Rumah Swadaya, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI.

“Selain itu, kami juga memperjuangkan program BSPS strategi khususnya pada program pembangunan baru, yang sekarang ini masih dalam proses pembahasan dimana Kota Gorontalo melalui Wali Kota Gorontalo sebanyak 500 unit. Program ini kami perjuangkan semata-mata untuk masyarakat Kota Gorontalo, agar bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak,” tutup Meydi. (bink)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.