Taman BJ. Habibie Akan Dilengkapi Lokasi Foto Selfie

READ.ID, – Sebagai salah satu ikon Provinsi Gorontalo, taman patung BJ. Habibie yang sementara dalam proses pengerjaan tersebut, kata Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, akan dibangun lokasi foto selfie.

Fasilitas penujang yang diadakan PUPR ini, bertujuan untuk memperindah kawasan taman patung BJ. Habibie. Selain itu juga, guna menjaga kenyamanan masyarakat ketika berkunjung ke taman.

“Termasuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” ujar Handoyo Kamis (11/04/2019).

Tingkat keamanan kawasan taman patung BJ. Habibie itu sendiri tambah Handoyo, akan diperketat. Dimana masyarakat yang berkunjung, tidak dengan mudah bisa langsung masuk ke dalam taman. Ini bertujuan agar setiap pengunjung yang masuk bisa teratur.

“Kita akan upayakan pembuatan tempat-tempat pengambilan foto, agar masyarakat Gorontalo atau dari luar daerah bisa nyaman untuk pengambilan foto,” jelas Handoyo.

“Taman ini bukan hanya di hiasi oleh bunga saja, yang bisa di ubah sesuai tema yang kita inginkan. Tapi kita juga akan mengiasinya dengan lampu warna-warni pada malam harinya,” timpalnya.

Senada ditambahkan Kepala Bidang Cipta Karya Yuliana Rifai, bahwa ada beberapa fasilitas umum lainnya dibangun di taman tersebut.

“kedepan nanti kita akan membuat pulau-pulau jalan, disitu kita akan buat nanti fasilitas-fasilitas umum seperti museum, toko-toko souvenir khas Gorontalo dan lain-lain,” ungkap Yuliana.

Ida Ayu Bulan, Pimpinan CV. Cahaya Bulan sebagai pelaksana pekerjaan menjelaskan bahwa, PUPR telah berikan kepada perusahaannya mempekerjakan 15 tenaga tukang dan 24 orang pekerja pembantu tukang dengan total pekerja 39 orang.

“Bukan hanya siang hari, tapi para pekerja ini bekerja secara lembur pada malam hari,” tuturnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.