TNI-Polri Berburu Sampah Plastik di Bibir Pantai Tangga 2000

READ.ID,- Dalam rangka menjalankan program Indonesia Sehat dan Bersih yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat. Jumat (22/02) pagi hari ini, ratusan anggota TNI dan Polri melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di Kelurahan Pohe, Kota Gorontalo.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat setempat, diikuti oleh aparat Kecamatan. Sebelum kegiatan bersih-berih pantai dimulai, seluruh peserta berkumpul untuk mengikuti apel gabungan bersama TNI dan Polri.

Menurut Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin L Raja, sampah adalah tanggungjawab bersama. Maka dibutuhkan kerjasama yang baik serta partisipasi dari masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar.

“Kita bisa melihat, banyak alam yang rusak akibat sampah, termasuk hewan laut yang meninggal akibat mengonsumsi sampah plastik, harusnya kejadian seperti ini dapat menyadarkan masyarakat,” ujar Robin.

Dirinya berharap, aksi sosial lingkungan seperti ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, namun bisa berkelanjutan supaya lingkungan masyarakat dan pesisir pantai tangga bersih dari sampah.

“Jika kita rutin membiasakan hal baik, maka kita akan memetik kebaikan pula. Seperti merangi sampah dilingkungan sekitar,” tutup Robin. (bink)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.