TP PKK Seprovinsi Gorontalo Meriahkan HKG ke 47

READ.ID, – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) meriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 tahun 2019 di gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Jumat (3/5/2019). Peringatan HKG PKK ke-47 tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dan Kabupten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo selaku mitra PKK, Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan/desa, serta organisasi wanita se Provinsi Gorontalo.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PKK berharap agar peringatan HKG PKK tidak hanya menjadi kegiatan rutin tahunan yang sarat dengan kegiatan seremonial semata.

“Peringatan HKG PKK ini hendaknya bisa terus menggelorakan semangat dan energi baru bagi seluruh anggota dan kader PKK,” ucap Nurinda.

Nurinda menuturkan kepercayaan pemerintah terhadap gerakan PKK yang ditandai dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, harus menjadi pemicu dan pemacu semangat dan jiwa kerelawanan PKK. Atas dasar hal itulah maka peringatan HKG PKK tahun 2019 mengangkat tema ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah’.

“Tema ini mengandung makna bahwa PKK sebagai mitra pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dn mendukung kebijakan dan program pemerintah,” tuturnya.

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST