Unik, PUPR Provinsi Gorontalo Bentuk Koperasi Bulldozer

READ.ID, РTernyata jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, sangat kreatif. Betapa tidak, karena instansi ini bergerak dibidang konstruksi, dinas yang dinahkodai  Handoyo Sugiharto tersebut membentuk koperasi dengan nama yang unik, yakni Koperasi Bulldozer.

Sekretaris PUPR Aisa Ibrahim, ketika dikonfirmasi Senin (08/04/2019) menjelaskan bahwa dibentuknya koperasi dilingkup Dinas PUPR ini, dalam rangka memenuhi kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT).

Ide ini muncul berawal dengan melihat potensi serta ketersediaan sarana dan prasarana, yang ada di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

“Koperasi ini kita akan bentuk adalah koperasi yang bisa bermanfaat untuk kemaslahatan ASN dan PTT yang ada di Dinas PUPR,” ujar Aisa.

Untuk pembahasan awal kata Aisa, pihaknya telah menggelar rapat bersama dengan masing-masing perwakilan baik itu ASN maupun PTT, yang merupakan anggota koperasi.

Dari rapat tersebut ada beberapa hal yang menjadi kesepakatan bersama, termasuk rencana mengundang unsur Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo dan notaris, dalam rangka pembentukan koperasi ini.

Kemudian besaran uang pangkal dan iuran yang menjadi kewajiban disetor oleh calon dan anggota kopersi, termasuk pembentukan pengurus juga pengawas koperasi itu sendiri.

“Hasil rapat tersebut memutuskan lima orang sebagai pengurus dan tiga orang pengawas koperasi ini. Seluruh anggota dan koperasi ini pula, nantinya akan disahkan oleh notaris,” tutur Aisa.

Diketahui bersama pengurus koperasi ini diantranya, Ketua Aisa Ibrahim, Wakil Ketua Merlina F. Laisa, Ssekertaris Dahlan Thalib, Wakil Sekertaris Nugraha Oktofelly Dewaputu, Bendahara Rodiah Pratiwi Liputo. Kemudian pengawasnya Ketua Kalsum Mosii, Sekertaris Maya Habibie serta anggotanya Iwan Lahibi.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.