Vicon Bersama Kemensos, Pohuwato Akan Dapat Bantuan

Pohuwato dapat bantuan

READ.ID – Hasil rapat bersama Kementerian Sosial RI (Kemensos), melalui Video Conference, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan dapat bantuan.

Video Conference dengan Kemensos tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Kadis Sosial, Ahmad Djuuna pada Kamis, (16/4).

Usai mengikuti Video Conference, Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa Vicon dengan Kemensos, mengenai bantuan yang akan disampaikan ke pemerintah daerah sesuai dengan data terpadu keluarga sejahtera.

Untuk Kabupaten Pohuwato sendiri menurut Wabup Amin, Alhamdulillah akan beroleh bantuan tersebut.

Bantuan ini nantinya akan diberikan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Ada sekitar 9 ribu lebih KK yang akan mendapat bantuan itu. Tadinya usulan kita hanya 7 ribuan lebih, tapi penetapan dari Pusat sekitar 9 ribu labih”,jelas Wabup.

Degan adanya ketambahan jumlah penerima tentu hal ini perlu kita syukuri bersama, dengan ketambahan ini maka pemda kata Wabup Amin Haras sudah memintakan ke Kementerian Sosial mengenai data tersebut.

Karena kita sementara akan melakukan validasi dan segera disampaikan “Ya, akan disampaikan sesuai sumber daya yang ada atau by name by adres, yang Insya Allah itu akan membantu Pemda untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid1-9”,ucapnya.

Wabup Amin juga menambahkan bahwa disamping itu tentu ada program lain yang sudah jalan seperti PKH, kemudian bantuan pemerintah non tunai, juga BPNT yang tadinya 150 di naikan menjadi 200 per kelurga penerima manfaat (KPM) itu juga sementara sudah segera direalisasikan. (Adv/Dodi/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version