Wagub berharap realisasi Vaksinasi COVID-19 Kota Gorontalo Selesai Oktober

Vaksinasi COVID-19 Kota Gorontalo

READ.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim berharap realisasi Vaksinasi COVID-19 di Kota Gorontalo selesai bulan Oktober mendatang.

“Kota Gorontalo hingga saat ini, angka capaian vaksin tertinggi se-Gorontalo, minimal bulan Oktober mendatang capai 70 persen,” kata Idris Rahim.

Menurutnya, tingginya antusias masyarakat Kota Gorontalo dalam mengikuti vaksinasi COVID-19, harus dibarengi dengan persiapan yang matang oleh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota Gorontalo.

Ia berharap agar penanggungjawab kegiatan vaksinasi mempersiapkan dengan baik mulai dari tempat vaksinasi, dokter, vaksinator, serta semua yang terlibat dalam vaksinasi.

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi, ini menunjukkan masyarakat benar-benar ingin sehat. Olehnya itu saya minta pelaksana vaksinasi mempersiapkan semuanya dengan baik untuk melayani masyarakat,” pinta Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, serta para camat dan lurah yang telah berupaya maksimal dalam menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk divaksin.

Realisasi vaksinasi di Kota Gorontalo hingga 13 September 2021 sebanyak 86.420 jiwa untuk dosis pertama, 52.266 jiwa dosis kedua, dan 364 jiwa untuk dosis ketiga, dengan total sasaran sebanyak 159.606 jiwa. Data tersebut berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Dinas Dukcapil Kota Gorontalo. (Rls/Rully)