Wagub Gorontalo Harapkan STQH Tidak Hanya Jadi Ajang Perlombaan

READ.ID, – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap bahwa Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata.

Menurut Idris yang terpenting dalam STQH adalah pemahaman dan penghayatan terhadap ayat-ayat suci Al Quran yang kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini dikatakan Idris saat membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2019 di Asrama Haji Gorontalo, Kamis (18/4/2019).

Idris menjelaskan, pelaksanaan STQH merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, mempererat ukhuwah Islamiyah, dan sekaligus meningkatkan kemampuan serta pemahaman terhadap ayat-ayat suci Al Quran dan Hadits.

Melalui pelaksanaan STQH,diharapkan lahir qori dan qoriah Gorontalo yang mampu bersaing pada STQH tingkat nasional. Menurutnya, pembinaan merupakan kunci keberhasilan untuk melahirkan qori dan qoriah yang handal dan mampu mengharumkan nama Provinsi Gorontalo.

“Kita punya potensi besar, tetapi memang pembinaannya masih kurang. Untuk itu saya minta para peserta yang nantinya akan mewakili Provinsi Gorontalo pada STQH tingkat nasional harus dibina dan dipersiapkan dengan baik,” ujar Idris.****

 

 

 

 

 

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.