Wagub Gorontalo : Kinerja OPD Diawal Tahun Cukup Baik

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan bahwa kinerja masing-maisng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo di awal tahun 2019 ini, cukup baik.

Realisasi fisik Pemerintah Provinsi Gorontalo mencapai 4,39 persen dari target 1,88 persen dan keuangan realisasinya sebesar 2,98 persen dari target 0,76 persen.

Hal ini dikatakan Idris saat memimpin rapat penyerapan anggaran di ruangan Dulohupa Gubernuran Gorontalo, Senin (18/2/2019).

Secara keseluruhan dari 32 OPD Provinsi Gorontalo, 30 di antaranya mencapai target fisik yang telah ditetapkan, menyisakan satu OPD yang tidak mencapai target dan satu OPD lainnya belum melakukan penginputan target.

Sementara empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo melampaui target fisik untuk progres penyerapan anggaran bulan Januari 2019. Keempat OPD tersebut yaitu Biro Pengadaan dengan realisasi sebesar 22,62 persen, Biro Humas dan Protokol sebesar 13,89 persen, Dinas Perhubungan dengan capaian 12,71 persen, serta Dinas Sosial yang realisasinya mencapai 10,45 persen.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.