Date:July 7, 2020

Wagub Gorontalo Sampaikan Harapan Saat Bertemu Dan Guskamla TNI AL

READ.ID,- Saat dikunjungi dan bersilaturahmi dengan Komandan Gugus Keamanan Laut (Dan Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.Tr (HAN), di ruang kerja Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Kamis (9/5/2019), Wagub Gorontalo Idris Rahim mengemukan sejumlah harapan.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
271 +3
DIRAWAT
31
SEMBUH
227
MENINGGAL
13
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 6 Juli 2020 16:00 WITA

Idris Rahim berharap agar Guskamla Koarmada II dapat menjaga keutuhan dan keamanan perairan NKRI khususnya di bagian utara Gorontalo.

“Bagian Utara Gorontalo itu cukup rawan karena berhadapan langsung dengan samudera yang berbatasan dengan negara-negara lain,” kata Idris.

Idris juga berharap Guskamla Koarmada II dapat memfasilitasi pertemuan antara Kepala Daerah di wilayah Koarmada II guna membahas daerah tangkapan ikan bagi nelayan dengan kapasitas kapal 30 Gross Ton (GT) ke atas.

“Kadang kala nelayan kita yang hanya mengantongi izin dari pemerintah daerah ditangkap oleh petugas jika mereka mencari ikan di wilayah daerah lain. Kita perlu duduk bersama untuk menghasilkan kesepakatan menyangkut persoalan ini,” ungkap Idris.

Turut hadir pada silaturrahim tersebut Asops Guskamla II Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, serta Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Iswanta.****

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *