Wagub Idris Apresiasi BUMN Bantu Tangani Covid-19 di Gorontalo

BUMN Gorontalo

READ.ID – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Gorontalo bantu menangani Covid-19 di daerah setempat.

Dalam penanganan Covid-19, BUMN turut menggelar sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan pembagian masker kepada warga di sejumlah lokasi yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BUMN yang telah peduli pada penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada kegiatan penyerahan bantuan masker dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Provinsi Gorontalo di aula rumah jabatan Wagub, Sabtu (26/12/2020).

Idris menjelaskan, sejak merebaknya pandemi Covid-19 khusus di Gorontalo, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemprov Gorontalo. Mulai dari memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), melakukan realokasi anggaran untuk peningkatan sarana prasaran kesehatan, program Jaring Pengaman Sosial, serta stimulus ekonomi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, hingga membentuk Peraturan Daerah tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Tetapi memang masih ada juga masyarakat yang kurang disiplin. Oleh karena itu Pemprov Gorontalo terus menyosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat selalu menerapkan kebiasaan baru yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Wagub menambahkan, dalam upaya menyosialisasikan protokol kesehatan tersebut, pemerintah membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak, termasuk dari BUMN. Melalui kegiatan sosialisasi yang masif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Wagub berharap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan akan lebih meningkat.

Sementara itu Ketua Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Gorontalo, Teddy Indra Yudhana, mengatakan, sosialisasi AKB dan pembagian masker merupakan kontribusi BUMN dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo melalui program Bersama BUMN Lindungi Negeri.

Pada kegiatan itu Satgas Bencana BUMN Gorontalo akan membagikan 3.750 masker dengan rincian untuk Kota Gorontalo sebanyak 1.000 masker, Kabupaten Gorontalo 800 masker, Boalemo 500 masker, Bone Bolango 550 masker, Gorontalo Utara 450 masker, dan Kabupaten Pohuwato 450 masker.

“Kegiatan ini melibatkan 25 BUMN di Provinsi Gorontalo sebagai bentuk sumbangsih BUMN untuk kepentingan masyarakat,” tandas General Manager Pelindo IV Cabang Gorontalo itu.

(adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version