Tanggal18/01/2020

Wagub Ingatkan Potensi Gorut Harus Dikelola Dengan Baik

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim ingatkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) untuk memaksimalkan pengelolaan potensi yang dimiliki.

Menurut Idris Gorut memiliki potensi yang berlimpah baik di laut maupun darat, sehingga hal itu harus dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat

Hal itu disampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo Utara ke-12 di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (26/4/2019).

Idris menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Gorut cukup tinggi, tetapi disisi lain angka kemiskinan dan pengangguran juga masih cukup tinggi.

“ Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah,” Kata Idris.

Idris menambahkan, yang paling penting adalah pemerataan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja sehingga pertumbuhan ekonomi mampu menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

data BAPPPEDA Provinsi Gorontalo menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Gorontalo Utara pada tahun 2018 sebesar 7,43 persen, angka kemiskinan 17 persen, dan angka pengangguran 5,08 persen.

“ Tantangan terbesar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara adalah melakukan pemerataan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja di daerah,” Ujar Idris.****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *