Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK

Read.id – Kader Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK dan langsung menjalani pemeriksaan.

Dalam keterangannya kepada wartawan melalui pesan singkat, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan “Yth rekan2. mhn maaf telat merespon. Hari ini terjadwal pemanggilan sdr AS, namun sampe siang td ybs tdk memenuhi pemanggilan. Saat ini peyidik melakukan pencarian keberadaan sdr AS. Mengingat saat ini pandemi covid masih menjadi keprihatinan kita maka tentu kami mengikutsertakan tim covid 19 untuk memastikan kondisi beliau. Kami mentaati protkes covid `9 dan junjung tinggi HAM. Tim juga dilengkapi tim covid 19 dan jika ketemu ybs, maka tim akan laksanakan tes swab antigen. Jika negatif, maka sdr AS akan dibawa ke gd merah putih. Kita kerja profesional pd saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik. terima kasih.”

Berdasarkan surat yang beredar pada Jumat ini, Azis menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan dari Jumat (24/9) menjadi Senin (4/10), dikarenakan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Surat tertanggal 23 September 2021 yang ditandatangani Azis tersebut ditujukan kepada Pimpinan KPK u.p. Direktur Penyidikan KPK.

“Sehubungan dengan Surat Panggilan KPK No. SPGL/4507/DIK.01.00/23/09/2021 tanggal 15 September 2021 dimana saya diminta menghadap Penyidik KPK pada hari Jumat, tanggal 24 September 2021 untuk didengar keterangannya, maka saya dengan ini bermaksud menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan tersebut menjadi tanggal 4 Oktober 2021,” dikutip dari isi surat Azis tersebut yang juga dilansir dari TVone.

Azis mengaku sedang menjalani isoman, karena sempat berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Rencananya dini hari nanti KPK akan menyampaikan konfrensi pers terkait status AS, hingga saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan. (*)