TanggalApril 10, 2021

Walau Terbaik di Sulut, Pemda Bolmut Terus Maksimalkan Penanganan Stunting

Stunting Bolmut

READ.ID, Bolmut – Walau telah menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus memaksimalkan pencehahan stunting.

Dalam mewujudkan hal ini, pemerintah kembali melaksanakan rapat penyusunan aksi penanggulangan stunting di ruang rapat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut, Selasa (02/03/2021).

“Dengan memperoleh 4 penghargaan merupakan sebuah reward dari wujud kerja keras dan komitmen bersama. Kiranya dapat kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan”, ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani dalam rapat itu.

Dikatakannya pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan awal tahapan dari aksi konvergensi penurunan stunting di Bolmut.

“Pada aksi pertama, kita akan membahas dan akan menyepakati lokasi khusus (Lokus) desa-desa intervensi stunting di tahun 2022, dan aksi kedua kita akan menyepakati program kegiatan dan pendanaan lokus dari desa yang dimaksud,” ujarnya.

Tambahnya, pencegahan stunting tersebut dilakukan melalui intervensi gizi spesifik yang meliputi peningkatan asupan makanan, pola asuh, dan pengobatan infeksi atau penyakit.

“Kemudian peningkatan kesadaran komitmen praktek pengasuhan Ibu dan anak, serta peningkatan penyediaan sarana air bersih dan sanitasi,” tandas Sekda.

(SVG/Read)