Wali Kota Gorontalo Bahas Rencana Kerja Pemerintah

READ.ID,- Senin (4/3) Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja Pemerintah daerah secara partisipasif, di gedung Banthayo Lo Yiladia Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

“FKP ini juga bertujuan, untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan permasalahan yang dihadapi masing-masing wilayah,” ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam perencanaan pembangunan, karena merupakan salah satu wahana pemberdayaan masyarakat, untuk berperan dalam proses pengambilan keputusan.

“Dengan melibatkan stakeholder dan pemangku kepentingan, pasti pembangunan daerah akan berjalan dengan baik,” terang Marten.

Marten jelaskan bahwa pembangunan daerah pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan, menuju kondisi yang lebih baik.

“Seperti diamanatkan dalam UU nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,  bahwa pembangunan dilakukan kerena adanya keterpaduan antara aspek, politis, teknokratis dan Bottom up,” ungkap Marten.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.