Wali Kota Gorontalo Mendadak Inspeksi Dua Instansi

READ.ID,- Rabu (6/3/2019) pagi Marten Taha, usai memimpin apel kerja langsung mendatangi dua Kantor Organisasi Perangkat Daerah di Kota Gorontalo, melakukan inspeksi mendadak.

Tujuannya bukan lain adalah memastikan lebih dekat pelayanan yang diberikan dua instansi tersebut, yakni di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gorontalo.

“Masyarakat harus benar-benar mendapatkan pelayanan yang baik dari semua petugas di masing-masing dinas, supaya masyarakat yang berkunjung tidak merasa rugi,” ujar Marten.

Meminimalisir keluhan dan laporan yang di terima Pemerintah Kota terkait dengan pelayanan publik, menjadi salah satu tujuan yang dilakoni Marten.

Masyarakat yang berkunjung ke setiap Kantor OPD Kota melakukan berbagai macam pengurusan berkas, sudah mengorbankan waktu mereka untuk tidak bekerja, dan ini yang harus kita pahami,” terang Marten.

Di Kantor DPM-PTPS sendiri, Marten jelaskan bahwa masyarakat yang melakukan pengurusan perizinan dan non perizinan, itu terlayani dengan baik.

“Pelayanan di DPM-PTSP berlangsung dengan baik, sebab didukung oleh Sumber Daya Manusianya berkompeten dan cekatan, sehingga masyarakat yang datang langsung dilayani dengan baik,” ungkap Marten.

Sedangkan di Kantor Dukcapil sendiri tambah Marten, masih ditemukan keterlambatan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.

“Saya berharap pelayanan yang cepat dan tepat, terus dimaksimalkan oleh semua instansi, bukan hanya dua instansi yang saya lakukan Sidak. Tidak hanya itu, inspeksi mendadak ini akan kami lakukan secara rutin, supaya pelayanan kepada masyarakat terlaksana lebih baik lagi,” tutup Marten.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.