Zona Merah, Bupati Blitar Instruksikan Satgas Lebih Maksimal Cegah Covid-19

Covid-19 Blitar

READ.ID – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar terus menunjukan tren kenaikan membuat Bupati Blitar Rijanto menginstruksikan tim Satuan Tugas (Satgas) agar lebih maksimal melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19

Rijanto menekankan kepada satuan tugas agar terus mengencarkan upaya 3 T (Tracing, Testing dan Treatment).


banner 468x60

“Sudah kami bahas dalam rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemarin. Kemudian menjadi catatan, dan untuk segera ditindaklanjuti pencegahan penyebarannya,” ujarnya, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, Bupati Rijanto juga mendorong agar rumah sakit yang belum memiliki tim pemulasaran jenazah Covid-19 supaya segera disiapkan.

Bahkan kata Rijanto, tim pemulasaran jenazah Covid-19 bisa dikembangkan ke tingkat desa untuk mengantisipasi apabila perkembangan jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 tidak bisa dikendalikan.

Ia juga meminta masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menangani penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan).

“Dengan melangkah bersama-sama, semoga kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar bisa menurun bahkan sirna, Hal inilah yang menjadi harapan kita semua,” pungkas Rijanto.

(didik/read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60