Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boliyohuto Siap Perjuangkan Normalisasi Sungai Hunggaluwa

Normalisasi Sungai Hunggaluwa

READ.ID– Pada reses hari ke empat, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) Boliyohuto Cs, yang terdiri dari Venny Rosdiana Anwar, Sun Biki, Wasito Sumawiyono, meninjau keberadaan sungai Hunggaluwa di desa Potanga, kecamatan Boliyohuto, Kamis (3/11/2022).

Dari peninjauan dilapangan, anggota DPRD Provinsi ini menilai bahwa kondisi sungai tersebut memang agak berliku. Terlebih lagi, dari penjelasan Kepala Desa Potanga, dari waktu ke waktu kerap berpindah, dan tidak lagi mengikuti jalur sungai-nya.

Bahkan, kata Kades sendiri, jika ada luapan air besar, ketinggiannya bisa mencapai lebih dari pinggiran sungai tersebut.

“Sehingga, kami membutuhkan untuk dapat dibuatkan program normalisasi-nya”, ujar Kades Potanga.

Menyikapi hal tersebut, Venny Anwar dan anggota tim dapil IV Boliyohuto Cs, yang terdiri dari Sun Biki dan Wasito Somawiyono, menyepakati akan menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Lebih lanjut, para anggota legislatif dapil Boliyohuto Cs ini, nantinya akan menghadirkan instansi dan dinas terkait, seperti dari Balai Sungai dan Dinas PU Provinsi Gorontalo.

“Yang pasti hal ini akan dikaji, dan ditindaklanjuti, menyangkut aspirasi ini, terutama soal normalisasi di sungai Hunggaluwa tersebut”, sebut para anggota dewan dapil Boliyohuto CS. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60