Bank Sulutgo Terlilit Kasus, Gorontalo Bakal Bangun Bank Sendiri

READ.ID,- Dugaan kasus yang melilit Bank Sulut-Go di Gorontalo, terus berpolemik. Parahnya lagi, sejumlah profesional pengusaha angkat bicara dan mendorong Pemerinta di Gorontalo untuk membangun bank lokal sendiri.

Meskipun itu perkara lama atau sedang berproses, dampaknya bukan hanya dirasakan oleh Pemerintah Daerah di Gorontalo sebagai pemegang saham. “Akan tetapi ini turut berimbas kepada Bank Sulut-Go sendiri, baik dari segi kinerja hingga kepercayaan publik terhadap Bank Sulut-Go,” tegas Erwin Ismail, profesional pengusaha Gorontalo.

Harusnya Gorontalo sudah mempunyai bank sendiri, supaya kata Erwin uang daerah yang berasal dari masyarakat, itu berputar dan kembali lagi ke masyarakat. Tidak hanya itu, keberadaan Bank Gorontalo nanti bisa membantu Pemerintah Daerah, sebab akan banyak pengusaha yang berinvestasi di dalamnya.

“Jika Gorontalo sudah memiliki bank sendiri, saya orang pertama yang merasa bangga. Sebab ini sebuah capaian yang luar biasa. Kalau masih seperti sekarang, belum bisa dinamakan hebat,” terang Erwin.

Selain itu tambah Erwin, dari segi keamanan di lingkungan perbankan itu sendiri, sudah pasti akan terminimalisir karena diawasi langsung oleh tim-tim berkompeten dan OJK.

“Masyarakat Gorontalo sendiri pun bisa mengawasi perkebangan bank gorontalo, sekalipun sudah ada tim sendiri yang mengawasinya. Jika ini terwujud dan diwujudkan oleh Pemerintah di Gorontalo saya mau berinvestasi di Bank Gorontalo,” jelas Erwin.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.