Bawaslu: Dugaan Money Politic Anggota KPPS Atas Aduan Masyarakat

READ.ID – Komisioner Bawaslu Bone Bolango, Alti Muhammad mengatakan bahwa, jika pihaknya menemukan seorang anggota KPPS di Desa Toto Utara Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, yang diduga terlibat “Money Politic” atau Politik Uang, yang terjadi pada hari Selasa (16/4/2019).

“Tadi sekitar pukul 15.00 Wita, kami dari Bawaslu menerima laporan dari salah satu warga Desa Toto Utara yang berinisial (BL). Dalam laporannya ia mengemukakan bahwa, ada salah satu anggota KPPS di Desa Toto Utara yang berinisial (SI) diduga telah menyebarkan uang pecahan Rp100.000 sebanyak 5 lembar kepada masyarakat,” ujar Alti Mohamad, Selasa.

Menurut Alti, peristiwa yang diduga “Money Politic” tersebut masih akan ditindak lanjuti oleh Bawaslu Kabupten Bone Bolango.

“Karena ini adalah laporan dari masyarakat, maka informasi tersebut masih akan kami buat kajian awal dan penelusuran, kemudian nanti kami akan plenokan apakah benar atau tidak informasi tersebut, yang jelas ada laporan masyarakat terkait hal ini,” Tegas Alti.

Sebenarnya tambah Alti, tindak lanjut laporan tersebut akan dilakukan besok hari, namun karena bersamaan agenda pemilu, maka laporan tersebut akan ditindak lanjuti nanti pada hari Kamis, 18 April 2019.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Bone Bolango Adnan Berahim mengatakan jika, persoalan tersebut masih dicari kebenarannya.

 

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.