Buka Kegiatan Coaching Apk Tata Kelola Keuangan Desa, Bupati Harapkan Ini

Keuangan Desa

READ.ID – Saat membuka kegiatan coaching clinik aplikasi (Apk) tata kelola keuangan desa tingkat kabupaten, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga harapkan adanya perubahan dalam mengembakan potensi desa dan masyarakat.

Sebelumnya, dijelaskan Saipul, sesuai Undang-Undang Nomer 6 tahun 2016 tentang desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato setiap tahun selalu berupaya menggelar kegitan coaching clinic untuk para aparat desa agar penyelenggaran pemerintahan ditingkt itu selalu terbarukan.

“Sehubungan dengan kegiatan ini juga kami berharap kedepan akan banyak perubahan yang terjadi di tingkat desa, dukungan anggaran dan regulasi yang memberikan peluang bagi desa untuk mengembangkan segala potensi yang ada merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam membangun desa serta masyarakatnya,”ungkapnya pada kegiatan yang berlangsung di Hotel Amaris pada Rabu (23/11/2022)

Selanjutnya, disampikan Saipul, terlait dana desa sebagaimana diatur dalam peraturan Mendagri, Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal yang telah diterbitkan dan telah disosialisasikan, diharapkan nantinya tidak ada lagi keterlambatan dan kekeliruan dalam penyusunan anggaran pendapatan belanja tahun anggaran 2023 di tingkat desa.

Olehnya, agar dapat mewujudkan tujuan dari kegiatan tersebut Saipul berharap, para peserta dapat mengikutinya secara maksimal.

“Kepada para Kepala Desa se- kabupaten pohuwato sebagai pengguna anggaran sekaligus pengelola keuangan desa untuk dapat mengikuti kegiatan coaching clinik ini dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya

Saipul juga menambahkan, dirinya memberikan apresiasi kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan, yang akan memberikan edukasi, pemahaman lebih komprehensip serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat desa se-Kabupaten Pohuwato.

“Saya berharap agar seluruh pemerintah desa dapat mengikutsertakan perangkat desa yang dipekerjakan, sehingga perangkat desa bisa merasa lebih nyaman dan aman dalam bekerja karena telah dilindungi dalam jaminan sosial ketenagakerjaan,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60