TanggalApril 11, 2021

Bupati Bolmut Sampaikan 5 Prioritas Pembangunan Tahun 2022

Pembangunan Bolmut

READ.ID, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menyampaikan 5 poin yang menjadi prioritas pembangunan daerah pada tingkat kecamatan tahun 2022.

Hal ini disampaikannya saat memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan melalui vicon, Kamis (25/02/2021).

Perumusan pembangunan ini, kata Depri, bertitik tolak dari berbagai permaslahan, potensi, serta tantangan pembangunan di Kabupaten Bolmut yang ada saat ini.

“Dan juga memperhatikan Rencana Jangka Panjang Pembangunan Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023,” ucapnya.

Adapun 5 prioritas pembangunan daerah pada tahun 2022 itu, pertama penurunan angka kemiskinan dan pengangguran. Kedua, peningkatan kualitas SDM masyarakat dan ketiga, peningkatan daya saing produk unggulan daerah.

“Keempat, penyederhanaan birokrasi dan peningkatan pelayan publik. Kelima, pemantapan infrastruktur dasar dan infrastruktur penunjang,” terangnya.

Dia menyampaikan prioritas-prioritas pembangunan tersebut hendaknya menjadi perhatian dan acuan untuk merumuskan rencana pembangunan kecamatan tahun 2022.

“Marilah kita ambil tanggung jawab ini dengan sepenuh hati dan kita sukseskan pembangunan di daerah ini. Selamat bermusyawarah. Semoga apa yang kita rumuskan pada pertemuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan khususnya masyarakat Bolmut,” ucap Depri.

Turut hadir dalam Musrenbang itu, jajaran pemerintah daerah setempat dan seluruh camat se-kabupaten Bolmut.

(SVG/Read)