Bupati Gorontalo Sampaikan Tiga Hal Mendorong Dunia Pendidikan di Lokakarya PPGP

Prof. Nelson

banner 468x60

READ.ID – Bupati Gorontalo Prof. Nelson pomalingo menjadi narasumber pada kegiatan lokakarya 7 pada panen hasil belajar, program pendidikan Guru penggerak (PPGP) angkatan 6.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Guru Penggerak provinsi Gorontalo, Sabtu (15/04/2023).

banner 468x60

Menurut Prof. Nelson Semua guru penggerak luar biasa menumbuhkan anak anak bangsa, Karena itu pendidikan harus kita dorong.

Kita ketahui bersama ada 3 yang harus kita dorong, pertama Ilmu, sebab ilmu itulah yang membuat kita tau mana yang benar dan salah. Dengan ilmu maka manusia itu gampang di dunia.

Hal kedua Kata Nelson, di dalam pendidikan itu ada etika moral dan agama yang mengajarkan kebaikan. Itu juga martabat manusia dan kebaikan. Yang ketiga adalah apa yang di sebut dengan seni.

“Tiga hal itu yang harus kita dorong dalam pendidikan”. kata nelson

Ia pun menyampaikan apresiasi dan bergembira karena balai guru telah menghasilkan guru penggerak. guru penggerak bersama mereka orang-orang inovatif orang yang bisa berkolaboraktif dan juga bisa menggerakkan yang lain. Dengan demikian dengan mereka banyak maka berarti pendidikan itu Kan baik baik saja.

Sehingga melalui Kabupaten Gorontalo ini, Pemerintah apresiasi soal itu termasuk ingin terus melahirkan dan memberikan penghargaan kepada mereka.

“Contohnya mereka dipromosikan menjadi kepala sekolah menjadi pengawas dan seterusnya, ” ujar Nelson

Terakhir, Bupati dua periode itu mengatakan, para guru ini terus diberikan peluang untuk bagaimana berkiprah dan sebagai fasilitas tingkat Nasional.

“Ruang itu tak hanya daerah di lakukan tapi di Nasional, ” tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60