Dikes Provinsi Gelar Pertemuan Teknis Pengelolaan SPA Bersama Kemenkes RI

READ.ID,- Rabu (27/02) pagi tadi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan teknis pengelolaan SPA, dalam rangka pemenuhan standar dan akreditasi Rumah Sakit, di Dumhil Hotel Gorontalo.

Kata Kepala Dikes Provinsi Gorontalo dr. H. TriyantoS. Bialangi, kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan RI ini, sangat penting.

“Keran sangat memberikan pengaruh postif terhadap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Gorontalo,” ujar Triyanto, saat menyampaikan sambutan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Selain itu mutu pelayanan kesehatan, juga dipengaruhi oleh ketersediaan sarana prasarana dan alat kesehatan yakni SPA, yang sesuai standar.

“Sarana prasarana dan alat kesehatan merupakan faktor penting dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit maupun di fasilitas pelayanan kesehatan lainnya,” terang Triyanto.

Guna mencapai kondisi maupun fungsi SPA yang baik serta dapat mendukung pelayanan kesehatan, maka perlu adanya pengelolaan SPA yang terpadu.

“Pengelolaan diawali sejak perencanaan yang di dahului teknologi dan evaluasi, pengadaan, penerimaan, pengoperasian, pemeliharaan serta penghapusan. Termasuk di dalamnya ada proses inventarisasi, dekontaminsasi, surveillance dan recall,” tutup Triyanto.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.