Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Beri Kejutan Warga Desa Botu Moputih

READ.ID, – Ini kabar gembira bagi masyarakat Desa Botu Moputih, karena Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo segera membangun infrastruktur jalan di desa tersebut.

Hal ini terungkap melalui rapat koordinasi teknis yang dihadiri Handoyo Sugiharto, Kadis PUPR Provinsi Gorontalo di Makorem 133/Nani Wartabone belum lama ini.

Menurut Handoyo, ketika dihubungi terpisah melalui selular Senin (08/04/2019) sore tadi, akses infrastruktur ini akan dikerjakan selama empat bulan. Sedangkan volume jalan tersebut yakni memiliki panjang 2,2 Km dan lebara mencapai 4 meter.

“Proyek infrastruktur ini bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas mereka, terutama dalam meningkatkan perekonomian rakyat,” ujar Handoyo.

Secara rinci dirinya jelaskan, pengerjaan konstruksi jalan itu sendiri akan dibuat rabat beton supaya bisa memudahkan masyarakat. Untuk anggaran yang disediakan khusus pada proyek infrastruktur ini, sebanyak Rp 2,5 miliar.

“Bukan hanya perekonomian saja bisa meningkat, ketika jalan ini sudah bisa dilalui oleh warga dengan baik. Akan tetapi kesejahteraan pun bisa naik, sebab dengan mudah melakukan aktivitas sehari-hari,” jelas Handoyo.

Diketahui bersama pelaksanaan proyek infrastruktur ini merupakan bagian dari pemerataan infrastruktur di Provinsi Gorontalo, yang masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Pergerakan aktivitas warga menjadi cepat, dan pastinya memberikan dampak sangat baik serta positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah. Karena terdorong dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai,” tutur Handoyo.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.