Disnakkeswan Gorontalo Utara Ajukan Pembangunan Puskeswan Baru ke Kementan

READ.ID – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Gorontalo Utara, mengajukan pembangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) ke Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI).

Kepala Disnakkeswan Gorontalo Utara, Asrin Menu menjelaskan, hal itu sangat perlu dilaksanakan, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan hewan, mengingat Gorontalo Utara salah satu wilayah pengekspor sapi di pulau kalimantan.

“Sekarang ini kita masih dalam tahap penilaian dokumen-dokumen persyaratan dari pihak Kementan, terkait dengan usulan mengenai pembangunan Puskeswan termasuk juga rehabilitas puskeswan yang sudah ada,” ungkapnya, Jumat (20/8/2021)

Kepala Disnakkeswan membeberkan, lokasi yang menjadi tempat Puskeswan baru berada di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, dan itu sudah berdasarkan hasil Survei Investigasi dan Desain (SID) bersama pihak konsultan.

Sementara itu, tiga puskeswan lama akan direhabilitasi, yang berada di Kecamatan Atinggola, Kwandang, dan Tolinggula.

“Insyaallah usulan yang kita berikan itu masuk dalam daftar penerima dan cepat disetujui oleh pihak Kementerian Pertanian,” pungkasnya. (Adv/Nurhidayanti)