DPRD Minta Penanganan Banjir di Gorut Harus Tuntas

Siswanto Biki

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Siswanto Biki meminta pemerintah daerah setempat untuk lebih serius dalam menangani persoalan banjir. Selain itu, penanganan jangan hanya pada saat kejadian, tetapi harus dilakukan secara tuntas agar bencana tidak terus berulang di daerah itu.

pahlawan

Menurutnya semua pihak, hendaknya mengerahkan seluruh kemampuan agar penanggulangan bisa dilakukan secepat mungkin sehingga terhadap manfaat atau tujuan dari pembangunan tersebut maksimal manfaatnya.

“Libatkan semua pihak. Tidak hanya satu OPD, tapi OPD lain juga perlu dilibatkan. Selain Dinas PU, BPBD perlu juga ambil bagian,” kata Andi sapaan akrab Siswanto.

Lanjut kata Andi jika semua pihak itu terlibat secara bersama-sama, dapat dipastikan permasalahan yang ada terkait persoalan banjir dapat dicarikan solusi penyelesaian.

“Karena percuma yang ditangani hanya di bagian hilir sungai, tapi hulunya tidak. Kalau begitu, banjir tetap akan terjadi di masa mendatang,” tegasnya.

Untuk itu, Andi menuturkan ketika ada yang menangani di bagian hilir, ada pihak yang menangani di bagian hulunya, agar penanganannya benar-benar maksimal dan tentunya seluruh pihak terkait diminta agar melakukan penanganan secara cepat, tepat dan terencana.

“Sehingga untuk program penanganan masalah banjir itu harus sekaligus dilaksanakan jangan hanya setengah-setengah saja” pungkasnya